0

Zaman sekarang yang serba digital, sering membuat orang salah kaprah ketika melihat orang lain membaca buku. Pastinya langsung dikira kutu buku tuh. Padahal belum tentu si orang tersebut kutu buku. Jangan-jangan kamu kutu sebenarnya. Eh, maksudnya kutu buku lho. Emang kutu buku dapat diidentifikasi? Belum tentu sih, tetapi kalau kamu memiliki tanda-tanda yang melibatkan kamu dengan buku dan interaksi intens dengan buku, mungkin bisa jadi.

Senang membaca atau sekedar suka membaca belum dapat dikatakan sebagai seorang kutu buku. Seorang suka membaca buk umemiliki kelebihan-kelebihan tersendiri dari sekedar membaca buku. Seseorang yang gemar membaca juga terkadang hilang kontrol jika berkaitan denagn buku. Nah, apa aja sih kelebihan seseorang yang hobi membaca buku? Yuk simak tanda-tanda berikut!

  • Buku diwaktu luang

Banyak orang mungkin lebih memilih men-scrolling media sosial untuk browsing dan melakukan kegiatan yang bersifat outdoor. Namun, si kutu buku lebih memilih bermanja-manja dengan membaca buku.

  • Kemana pun arahnya, asal bersamanya

Si kutu buku akan membawa buku favoritnya kemana pun ia pergi. Jika ada waktu kosong, pastilah dia akan bercengkrama dengan bukunya.

  • Buku jadi guling

Saking gemarnya membaca buku, tanpa sadar kamu tertidur dengan memegang atau bersama buku disekitar mu. Ketika bangun baru sadar deh, tidurnya ditenenin buku.

  • Cinta penokoha  buku

Akibat terlalu suka atau tertarik dengan tokoh atau karakter dibuku. Seseorang kerap mencari informasi tambahan tentang tokoh tersebut. atau bisa jadi ikut forum penggemar karakter buku tersebut yang dibuat oleh penggemar melalui internet. Contohnya tuh bukunya mbak J.K Rowling, pastilah Harry Potter. Ada yang sampai baca berulang-ulang semua seri bukunya dan menggilai tokoh Harry Potter, fans tersebut dijuluki sebagai Potterhead lho.

  • Cinta sekali dan keterusan

Enggak pernah bosan untuk baca berulang-ulang terhadap satu buku. Bahkan seorang yang terobsesi dengan buku sanggup hapal setiap bagian buku dan suka untuk membaca melompat-lompat halaman buku.

  • Buku jadi film

Nah, ini adalah saat yang membingungkan. Mereka gak suka kalo buku yang mereka baca difilmkan. Segi kesalnya terealisasi jika karakter dan alur cerita tidak apik sesuai ekspektasi dan imajinasi dari si pembaca.

  • Bersama buku daripada teman

Kamu akan memilih membaca buku sambil rebahan dirumah mungkin, ketimbang harus keluar bersama teman-teman. Tetapi, kalau keluarnya untuk ke toko buku atau perpustakaan. Oh pastinya itu bagaikan surga, ya kan!

  • Buku mengalihkan dunia mu

Asalakan ku bersamamu, dunia seras milik berdua. Berduanya bersama buku, bahkan kalau ada gempa bumi mungki kamu gak akan berkutik deh. Kecuali kalau ada yang iseng untuk menutup halaman atau mengambil buku yang kamu baca, pasti kamu langsung sebal.

  • Berbeda jadi aneh

Nah, bagi si kutu buku dia akan menggap aneh jika ada seseorang yang tidak menyukai buku atau gak suka baca buku. Mohon maaf nih bos ku, mungkin di mata mereka kamu juga aneh kali ya.

  • Menikmati sensasi

Habis satu buku, baca buku yang lain. Tunggu dulu, biasanya nih si kutu buku, butuh waktu untuk menikmati sensi dari peritiwa buku bacaannya. Lebih tepatnya mereka menikmati proyeksi imajinasi luar biasa mereka terhadap buku tersebut. namun, itu tidak berlangsung lama, karena buku yang lain siap utnuk disantap.

Jadi itu dia tanda-tanda kamu disebut sebagai kutu buku. Gak salah kok menjadi kutu buku, pasti ada manfaat yang dapat kamu rasakan. Manfaat apa itu, yuk cari tau dengan membaca!

Baca Juga: 11 Gelar Pembaca Buku

Referensi :


Like it? Share with your friends!

0
Regina

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF