0

Kalau mendengar kata Korea atau Korea Selatan atau enggak Seoul deh, apasih yang terlintas di pikiran kamu? Negara, pariwisata, drama atau malah idola boyband atau girlband asal negeri ginseng tersebut. Kalau tentang idola Korea, pasti kalian tidak asing dengan boyband yang satu ini, siapa lagi kalo bukan BTS. Grup idola yang berisikan 7 lelaki yang tampan ini sudah terkenal di kancah internasional. Penggemar mereka mendapat sebutan Army lho, apa kamu salah satu nya?

Berbicara tentang BTS, pastilah kamu tidak asing dengan RM sebagai ketua grup BTS ini. Kim Nam Joon, demikian nama lahirnya dan digunakan sampai dengan sekarang. Siapa sih yang tidak kenal dengan pria 181 cm ini? Selain terkenal paling tinggi di grupnya, ia juga idola yang memiliki IQ diatas rata-rata yaitu 148. Hal ini lah yang menjadi alasan RM suka belajar dan membaca. Jangan ngaku-ngaku kalian penggemar RM, jika kalian tidak tahu buku-buku yang pernah ia baca dan dirilis oleh Interpark, situs belanja di Korea Selatan.

1. The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy

buku yang dibaca BTS

Buku pertama dari enam buku karya Douglas Adams ini dterbitkan tahun 1979. Buku ini memiliki genre komedi dan sains fiksi. Buku ini pertama kali menggunakan radio seri milik Douglas, hal inilah yang menjadikan buku ini unik.

2. Kim Ji Young, Born 1982

Buat kamu yang mengikuti gerakan feminisme, buku ini sesuai untuk kamu. Menceritakan kisah ibu rumah tangga yang menderita depresi, buku karya Cho Nam Ju ini terbit pada tahun 2016 dan menjadi best seller hingga diterjemahkan ke dalam 16 bahasa. Buku ini juga sudah difilmkan lho, pasti kalian tidak asing dengan Gong Yoo. Jika kalian pencinta drama korea Goblin, nama ini sudah tidak asing kan? Yak, Gong Yoo dipasangkan dengan Jung Yu Mi untuk memerankan film yang rilis tahun 2019 itu.

3. Human Acts

Buku ini bercerita tentang korban pemberontakan dan para penyintas pada tahun 1980 di Gwangju, Korea Selatan. Karya Han Kang ini diterbitkan pada 19 Mei 2014. Saking kontroversialnya, buku ini menjadi Buku Terbaik 2017 oleh Jurnal Perpustakaan dan Buku Fiksi Terbaik 2017 dari Huffington Post.

4. Stories of Your Life and Others 

Penulis asal Amerika, Ted Chiang, menuliskan kumpulan-kumpulan cerita pendek karyanya pada sebuah buku dan diterbitkan pada tahun 2002 oleh Tor Books. Ted Chiang menyuguhkan delapan cerita dengan tema berbeda dan ternyata masing-masing temanya sudah pernah ia terbitkan dalam buku yang terpisah.

5. Me Before You

Buku oleh Jojo Moyes ini sudah difilmkan dan diperankan oleh Emilia Clarke dan Sam Claflin. Terbit pada tahun 2012 dengan kisah menyentuhnya berusaha menyampaikan bahwa cinta bisa mengembalikan harapan hidup orang lain.

Nah, itu dia 5 buku yang pernah dibaca oleh Kim Nam Joon. Buat kamu yang ngaku penggemarnya, yuk baca buku-buku tersebut! Kalau senyum RM bisa menyejukan hati, baca buku bisa menyejukan otak lho~

Baca juga: Gelar Pembaca Buku

Referensi :

https://www.idntimes.com/life/education/alhzeta/10-novel-rekomendasi-rm-bts-c1c2/6


Like it? Share with your friends!

0
Regina

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF