0

Tips membaca cepat saat ujian, anti gagal ini akan sangat membantu saat ujian tiba. Sebentar lagi ujian sekolah akan dimulai dan kamu belum ada persiapan sama sekali untuk menghadapi ujian? Hmmm… pasti penah kan mengalami hal kayak gini. H-1 mau ujian baru deh sibuk mau belajar ini itu, dan bikin sebelnya lagi buku yang mau dipalajari itu tebel banget.

Saat ujian di depan mata, bukannya membaca kita jadi malah muak duluan ngeliat tumpukan buku tebel yang belum terbaca. Alih-alih buka buku malah jadinya tertidur, gitu bangun udah pagi, wah siapa yang pernah seperti ini?

Membaca cepat

Oke, sebagai anak sekolahan kita pasti pernah ngalami hal ini. Kadang malah udah ngebaca buku tiba-tiba tertidur karena membosankan. Atau sudah membaca buku berlembar-lembar tapi malah enggak ngerti sama apa yang sedang di baca. Rasanya itu sesuatu banget. untuk itu kita perlu tips membaca cepat!

Ternyata membaca buku itu ada tips dan triknya juga loh, terutama membaca buku pelajaran biar kamu enggak bosen. tips membacacepat ini akan membantu kamu. Karena biasanya buku pelajaran, bahasanya dibuat formal sehingga cenderung membosankan.

Nah, jika waktu udah mepet banget dan ada banyak buku yang harus kamu baca dalam waktu singkat kamu bisa gunain tips membaca cepat saat ujian supaya waktu kamu enggak terbuang sia-sia dan pastinya kamu tetap paham dengan apa yang kamu baca.

Tips membaca cepat

Yang pertama, tips membaca cepat saat ujian yaitu kamu baca daftar isinya di bagian judul dan sub-judul. Dan coba kembali ingat-ingat apa yang kamu mengerti dari pelajarannya. Kalo bisa kamu catat dan jadiin kerangka supaya kelihatan terstruktur.

Yang kedua, tips membaca cepat saat ujian yaitu untuk membaca cepat kamu perlu baca kalimat awal dan akhir dari setiap paragrafnya. Karena biasanya itu merupakan inti pembahasan dari suatu materi pembelajaran. Bacanya pelan-pelan saja dan coba di pahami sekaligus diinget-inget tentang materinya.

Yang terakhir, baca paragraph terakhir dari artikelnya, biasanya paragraph terakhir merupakan kesimpulan dari sebuah artikel.

Dengan hanya membaca judul-sub judul, kalimat pertama dan terakhir setiap paragraph, serta membaca paragraph terakhir jelas akan membuat waktu membacamu mejadi ringkes dan pastinya enggak membuat kamu ngantuk saat ujian.

Semoga tips ini membantu kamu ketika saat ujian. Dan pastiin kamu harus tetap fokus ketika mempraktekkan membaca cepat ini. Carilah tempat yang paling nyaman ketika kamu akan belajar sehingga pelajarannya akan mudah kamu pahami.

Baca Juga: Lola (Loading lama)? Ini Dia Solusinya!


Like it? Share with your friends!

0
Nabillah Saraswita<span class="bp-verified-badge"></span>
Saras adalah seorang pahlawan dengan kode 008.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF