0
1 share

Kalau mendengar nama Maudy Ayunda, pasti sebagian orang berpikir, wah artis, cewek pintar, penyanyi dan masih banyak lagi. Nyatanya Maudy Ayunda dengan nama panggungnya memiliki nama lengkap Ayunda Faza Maudya. Gadis cantik kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini merupakan lulusan Universitas Oxford. Faktanya saat ini ia juga mengemban pembelajaran sebagai mahasiswa di Universitas Stanford.

Ketika berbicara mengenai Maudy Ayunda akan ada banyak opini dan kekaguman mengenai sosok gadis cantik ini. Pembahasan dari film yang pernah diperankan, lagu-lagunya dan berkontiniu pada pendidikan atau bahkan kehidupan pribadinya. Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya bahwa Maudy yang doyan belajar ini ternyata juga doyan ngunyah buku, lho. Apa saja buku yang pernah dikecap oleh Momod alias Maudy? Yuk simak dibawah ini!

1. Milk and Honey

Gadis cantik Universitas Stanford ini menikmati puisi tentang kehilangan, cinta dan wanita yang lemah padahal tanpa disadari mereka mungkin lebih kokoh dari batu karang di tepi pantai. Buku Rupi Kaur dalam bahasa inggris ini mampu memanjakan Momod untuk duduk manis dan menikmati puisinya.

 2. Melihat Api Berfungsi

Aan Masyur tidak pernah salah dalam sajaknya. Buku yang lahir di tahun 2015 ini menjadi idola sajak hingga saat ini. Melihat Api Berfungsi tidak akan mengocok kepala unutk mengingat makna tersirat pada tiap bait sajaknya karena Aan Mansyur menumpahkan ceritanya secara jujur dengan kata-kata yang kadang tidak berima, namun sampai pada sang pembaca. Hasil kolaborasi yang amat memuaskan bersama Muhammad Taufiq, Melihat Api Bekerja, menjadikan buku ini wajib dilirik.

3. Rumi: The Book of Love

Seorang penyair yang ekspresif mampu menaklukkan hati Maudy dengan segala misteri cinta dalam kisah pasangan kekasih, dari cinta yang erotis hingga platonis, siapa lagi kalau bukan Sufi Jalaluddin Rumi. Semua misteri dalam setiap sajak puisi itu dikemas oleh tangan Coleman Barks.

4. Why We Sleep

Buku ini akan mengajarkan kamu betapa pentingnya tidur cukup pada malam hari. Kamu yang biasanya menjadi nokturnal akan tertampar dengan buku ini. Matthew Walker mampu menarik perhatian Momod untuk mengetahui cara terbaik untuk menjadi pintar dan bugar keesokan hari, yaitu dengan menjaga tidur malam yang nyenyak.

5. 1Q84

Berbeda dengan yang lainnya, bukan buku puisi namun novel fiksi karya penulis Jepang ini yaitu Haruki Murakami menjadi bacaan Maudy. Buku yang menjadi best seller di kotanya asalnya, Kyoto, juga terjadi di Indonesia. Buku ini amat cocok dibaca bagi kamu yang ingin membuka atau memiliki pemikiran terbuka.

Itu dia buku-buku yang dibaca oleh Maudy. Apa kamu berminat untuk membaca buku yang sama juga? Atau kamu pernah baca buku yang sama dengan Maudy? Kalau belum, mungkin kamu bisa mencoba membaca buku-buku tersebut, mungkin saja kamu bisa sepintar dan serajin Maudy dalam belajar nantinya. Selamat membaca, gengs!

Baca juga : Yakin fans RM BTS, udah baca 5 buku ini belum ?

Referensi :

https://www.gramedia.com/blog/5-buku-best-seller-favorit-maudy-ayunda/#gref


Like it? Share with your friends!

0
1 share
Regina

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF