0

Aku pernah ingin meninggalkan circle pertemanan ku saat ini, kemudian mencari yg lain dan memulai circle yg baru.

Tapi, kemudian seseorang datang dan mengatakan “kamu orang paling bearti yg pernah aku temui”.

Lalu, aku jg pernah ingin meninggalkan orang-orang di masa lalu yg sudah lost-contact dengan ku. Membersihkan mereka tidak hanya dalam memori tapi benar-benar di hapus dalam kehidupan selanjutnya.

Tapi kemudian seseorang datang dengan lapang dada, memeluk dan masih sama seperti dulu. Becanda, bercerita seperti tidak ada perubahan.

Aku juga pernah, hanya ingin menjadi manusia yang biasa-biasa saja. Menghiraukan soal pencapain ataupun harapan-harapan tinggi yg dulu selalu ku angan-angan kan.

Tapi, lagi-lagi seseorang datang dan menggetarkan hatiku. Membuatku benar-benar tersadar bahwa hidup hanya sekali, miris jika tidak menggali kemampuan diri dengan sungguh-sungguh.

Aku pernah juga, tidak ingin bertemu dengan orang-orang baru. Merasa beban jika harus memulai sesuatu, terlebih soal basa-basi.

Sampai ku temui, seseorang yg entah siapa dengan hangat merangkul dan menemani hari-hari ku layaknya keluarga.

Kemudian hari ini aku tersadar, orang-orang yang saat ini hadir dalam kehidupan baik di masa lalu, saat ini ataupun nanti di masa depan. Semuanya adalah rejeki yang Allah titipkan.

Sesiapapun dia yg hadir sesaat lalu pergi atau yang masih betah untuk menetap, semuanya sama-sama penting, semuanya sama-sama punya peran untuk memberi arti. Bahkan yg hadir hanya cuma untuk melukai juga punya perannya tersendiri untuk melatih kesabaran di hati.

Lagi-lagi aku berpikir bahwa pergi ataupun lari dari kehidupan yang saat ini tengah aku hadapi bukanlah jawaban atas solusi.

Dan harus kuakui, aku mensyukuri kamu yg kemarin hadir, kamu yang saat ini sedang duduk bersamaku, kamu yg ada di masa lalu ataupun kamu yang hadirnya masih menunggu rencana takdir. Semuanya akan selalu masuk dalam kantong syukur atas nikmat yg Allah hadiahkan untukku.


Like it? Share with your friends!

0
Nabillah Saraswita<span class="bp-verified-badge"></span>
Saras adalah seorang pahlawan dengan kode 008.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF