0

Lola (loading Lama) adalah gejala lama menerima informasi dari luar untuk dicerna oleh otak. Apakah kamu salah satunya? Sering menjadi bahan bully-an teman karena lola (loading lama) ketika membicarakan suatu topik? Atau sering lupa jika menaruh barang-barang kecil seperti kacamata misalnya? Atau di dalam kelas sulit menerima penjelasan yang diberikan oleh guru?

Jika iya, kamu perlu banget tahu ini. Ternyata, otak kita hanya akan bekerja jika sering distimulus. Nah, membaca buku merupakan salah satu cara paling mudah untuk menstimulus otak kita. Dengan membaca buku maka otak akan bekerja jauh lebih cepat dan dapat menghindari lola (loading lama).

Jadi, dengan rutin membaca buku kamu dijamin enggak akan lola (loading lama) lagi jika harus belajar di kelas ataupun berdikusi dengan teman-teman kamu. Selain membuat kamu lebih cepat dalam berpikir, dengan membaca buku kamu akan mendapatkan manfaat lainnya.

Manfaat Membaca Buku

Dengan rutin membaca buku kita berkesempatan 2,5 kali lebih rendah terserang penyakit Alzheimer sehingga dengan membaca buku dijamin kamu enggak akan lupa-lupa lagi deh naruh kacamata dimana. Banyak membaca buku juga akan secara otomatis meningkatkan kosakata dan kemampuan berbicara sebanyak 5-15%. Dijamin pasti akan sangat menyenangkan untuk melakukan diskusi dengan orang yang rajin membaca buku.

Semakin banyak buku yang dibaca maka wawasan dan pengetahuan kita juga akan semakin luas karena buku merupakan gudangnya ilmu dan jendela dunia. Dengan wawasan yang luas secara otomatis orang yang rutin membaca buku juga akan memiliki pemikiran yang luas, sehingga menjadi pribadi yang terbuka terhadap perbedaan cara pandang.

Yang paling penting, dengan rutin membaca buku akan menurunkan tingkat stres hingga 60% meredakan detak jantung, hinggga meredakan ketegangan otot. Kemudian, rutin membaca buku juga akan meningkatkan kemampuan berpikir analitis yang membantu menilai secara objektif fenomena sosial di masyarakat.

Nah, bagus banget kan manfaat dari rutin membaca buku. Di jamin deh, dengan rutin membaca buku kamu akan jadi pribadi yang sangat menyenangkan untuk diskusi dengan orang lain dan yang paling terpenting kamu enggak akan jadi orang yang lola (loading lama) lagi!

Selamat membaca buku, jangan lupa juga untuk memilih buku-buku yang sesuai dengan diri kamu ya, supaya enggak bosen.


Like it? Share with your friends!

0
Nabillah Saraswita<span class="bp-verified-badge"></span>
Saras adalah seorang pahlawan dengan kode 008.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF