0

Setiap orang pasti ingin menjadi lebih baik, menjadi sukses serta menjadi orang yang lebih bahagia. Berbagai cara dilakukan untuk menggapai kebahagiaaan. Salah satunya adalah dengan membaca buku. Dari sebuah buku kita bisa banyak belajar hal baru dari sang penulis.

Katanya sih, saat ini kita enggak perlu belajar dari nol untuk memulai sesuatu. Karena kita bisa belajar lebih cepat melalui orang-orang yang sudah terlebih dahulu sukses. Dan bersyukurnya saat ini ada begitu banyak buku menuju jalan pintas kesuksesan.

Beberapa buku menceritakan tentang cara mengubah pola hidup, mengatasi rasa sakit, menerima kegagalan sampai mengatur keuangan. Untuk itu kamu perlu membaca beberapa buku ini agar mendapatkan life hack dan akan mengubah hidupmu menjadi lebih baik.

  1. You Do You : Discovering life through experiments and self- awareness – Fellexandro Ruby

BOOK REVIEW] You Do You Karya Fellexandro Ruby | Sintia Astarina

Buku pertama yang wajib kamu baca adalah bukunya Ko Ruby salah satu penulis dari Indonesia  yaitu You Do You. Melalui bukunya ini, Ko Ruby membahas soal quarterlife crisis yang cukup membuat pusing anak-anak jaman sekarang.

Semua tentang kegalauan anak muda yang bingung soal karir, bisnis, keuangan bahkan percintaan, di jawab tuntas di buku ini. buku ini juga menjelaskan bagaimana kita menemukan IKIGAI atau kebahagiaan kita sendiri. Buku ini juga menekankan bahwa kitalah yang berhak menjalankan hidup kita, namun buku ini akan berperan menjadi kompas perjalanan hidup kita menuju kehidupan yang penuh dengan cahaya kebahagiaan.

Ko ruby juga menggunakan bahasa yang mudah di pahami, simple serta adanaya ilustrasi yang mudah untuk dipahami sehingga akan membuat kamu merasa bebas dan tidak bosan saat membacanya.

  1. Atomic Habits – James Clear

Cara Mudah Mencapai Perubahan. Pelajaran dari buku “Atomic Habits”… | by  Riffat Akmal R | Komunitas Blogger M | Medium

Buku kedua yang akan mengubah hidupmu adalah Atomic Habits karya James Clear. Melalui buku ini kamu akan belajar bahwa kebiasaan kecil yang kamu lakukan bisa menjadi hal yang mendatangkan pengaruh besar dalam kehidupan kamu dan membuat kamu berhasil nantinya loh.

Menurut James Clear perubahan nyata itu berasal dari efek gabungan ratusan atau bahkan jutaan keputusan kecil . seperti rutin melakukan push-up sehari 2 kali hinga bangun lebih pagi, ini semua di sebut dengan atomic habits.

Dalam buku ini juga memuat banyak tips dan panduan yang mudah untuk diikuti dan berguna megubah kebiasaan baik setiap hari dalam hidupmu. Dilengkapi juga dengan kisah-kisah orang sukses yang telah berhasil mengubah hidupnya melalui kebiasaan kecil yang biasa dilakukan.

  1. Berani Tidak Disukai – Ichiro Kisimi & Fumitake Koga

Review Buku] Berani Tidak Disukai karya Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga –  Hi Book Lover

Buku yang ketiga adalah karya dari jepang. Buku ini memaparkan ajaran dari filsuf Austria abad ke-19, Alfred Adler, tentang bagaimana manusia sebaiknya menjalani hidup lewat percakapan antara seorang filsuf dan seorang pemuda.

Buku ini juga menjawab fenomena di jepang yaitu mengisolasi diri di kamar atau ansos (anti sosial) hingga bertahun-tahun. Insecure atau terlalu memikirkan kata orang lain sehingga membuat tak percaya diri mnejadikan kita tidak bahagia. Banyak sekali pelajaran penting dari buku ini. Kamu akan dipandu memahami konsep memaafkan diri sendiri, mencintai diri, dan menyingkirkan hal-hal yang tidak penting dari pikiran.

  1. Jika Kita Tak Pernah Baik-Baik Saja – Alvin Syahrin

Review Buku Alvi Syahrin: "Jika Kita Tak Pernah Baik-Baik Saja" -  Kompasiana.com

Buku keempat yang akan mengubah hidupmu adalah buku seri “Jika Kita Tak Pernah Baik-Baik Saja karya Alvi Syahrin. Buku ini akan membantumu kembali menjadi lebih tenang dengan gaya penulisan yang sangat ringan. Bukan sekadar buat kamu bangkit dari keterpurukan, tapi juga memahami tentang apa yang tidak sesuai ekspektasi.

Kamu yang khawatir akan kesalahan pada diri sendiri yang terus terjadi terjadi, krisi patah hati, bahkan belum bisa mencintai diri sendiri dan sulit menerimanya. Disini kamu akan diberi bahasan tentang cara mencintai diri sendiri dengan segala kekurangan dan berusaha memperbaikinya. Buku ini mengenal tentang arti kecewa aertabahagia demi mencintai diri sendiri dan sesuatu lebih dari segalanya.

  1. The Art of Happiness – Dalai Lama

Reading: The Art of Happiness. Conversations with His Holiness the Dalai  Lama - Chicken Scrawlings : Food |Fun | Life

Dalai Lama adalah salah satu penulis yang selalu menekankan refleksi diri ketika kamu sedang dalam perjalanan untuk menemukan kepuasan dan kebahagiaan sejati. Dengan bukunya yang berjudul The Art of Happiness, ia percaya bahwa untuk menemukan kebahagiaan, kamu harus memiliki tujuan yang jelas.

Dengan itu kamu dapat menemukan fokus dan pondasi yang kuat untuk hidupmu. Dalam mencapai tujuan pun kamu harus percaya pada proses, karena keinstanan tidak akan membuatmu bahagia dalam waktu lama.

Dari kelima buku diatas kamu bisa pilih salah satu buku yang paling cocok buat kamu. Dengan membaca akan membantu proses healing terhadap beban mental yang sedang dialami seseorang loh! Selamat membaca.


Like it? Share with your friends!

0
Nabillah Saraswita<span class="bp-verified-badge"></span>
Saras adalah seorang pahlawan dengan kode 008.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF