1
1 point

Setiap penulis pasti ingin buku yang ditulisnya mudah dibaca dan dipahami, hingga disukai oleh banyak orang. Namun, berbeda dengan buku-buku pada umumnya, buku-buku ini benar-benar aneh dan sangat misterius karena sampai sekarang belum ada yang mampu untuk membacanya.

Nah, berikut ini 5 buku aneh dan misterius yang ada di dunia.

1. Codex Seraphinianus

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2018/07/05/image_1530755303_5b3d78e75d0ff.jpg

Buku yang dibuat oleh seorang seniman italia yang bernama Luigi Serafini ini membuat banyak peneliti kebingungan akan isinya. Pasalnya, buku yang digambar dan ditulis oleh si Luigi Serafini ini ditulis dengan bahasa yang sangat aneh. Sudah banyak peneliti yang mencoba untuk menafsirkan tulisan dari si Luigi, akan tetapi hingga sekarang pun hasilnya nol besar. Akhirnya para peneliti hanya bisa berspekulasi mengenai isi buku tanpa memiliki bukti yang kuat dan jelas.

2. The Voynich Manuscript

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2018/07/05/image_1530754787_5b3d76e3a8f46.jpg

Buku yang berasal dari abad-15 ini mungkin tak asing lagi di telingamu. Buku misterius yang sudah lama ditemukan bertahun-tahun lalu ini masih belum ada yang mampu untuk memecahkan kode-kode di dalamnya. Buku ini ditulis oleh seorang penulis anonim dalam bahasa yang sama sekali tidak dikenal. Buku ini juga tak pernah gagal untuk membuat bingung setiap kriptografer yang mencoba untuk menafsirkannya.

3. Book of The Dead

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2018/07/05/image_1530754919_5b3d776760d56.jpg

Buku ini mempunyai nama lain yaitu “The Spells of Coming Forth Day”. Di dalamnya banyak berisikan nyanyian dan tulisan-tulisan mantra Mesir Kuno. Diketahui jika tulisan-tulisan yang ada di buku ini digunakan untuk menolong arwah orang yang sudah meninggal sehingga mampu mencapai akhirat, menjadi kuat dan juga abadi.

4. The Ripley Scroll

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2018/07/05/image_1530755083_5b3d780bdbcac.jpg

Nama buku ini diambil dari nama sang penulis, yaitu Sir George Ripley yang merupakan seorang ahli kimia berkebangsaan Inggris. Buku ini menjadi sebuah misteri sesudah eranya dan juga sudah banyak membuahkan banyak sekali penafsiran. Banyak yang percaya kalau buku ini berisikan tentang ramuan abadi. Namun, setelah para ilmuwan mencoba untuk menerjemahkannya, mereka malah kebingungan karena isinya yang tidak realistis.

5. The Rohonc Codex

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2018/07/05/image_1530755176_5b3d78684ddaa.jpg

Dari semua buku misterius yang ada, mungkin buku inilah yang paling sulit dijelaskan. Tak jelas siapa penulisnya serta tak ada yang tahu juga kapan tepatnya buku ini ditulis, tapi diperkirakan buku ini berasal dari Hungaria, Rumania, hingga India. Buku ini berisi banyak sekali kode-kode yang sangat sulit untuk dimengerti. Di buku ini juga ada banyak sekali ilustrasi-ilustrasi yang dipercaya merupakan kejadian-kejadian yang pernah terjadi di masa lalu.

Dari buku-buku tersebut, adakah yang sudah pernah kamu ketahui dan baca?

Baca Juga: Kamu Bukan Perempuan Jika Belum Baca Buku-Buku Ini


Like it? Share with your friends!

1
1 point
Diva Vania<span class="bp-verified-badge"></span>

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF