0

Disleksia merupakan gangguan dalam proses belajar yang ditandai dengan kesulitan membaca, menulis, mengeja, ataupun berbicara dengan jelas. Disleksia dapat dialami oleh anak-anak maupun orang dewasa, meskipun pengidap disleksia akan kesulitan dalam belajar, disleksia tidak memengaruhi tingkat kecerdasan seseorang.

Faktanya banyak tokoh dunia maupun artis serta pesohor yang mengalami disleksia, akan tetapi artis disleksia ini mampu melampaui batas diri dan menjadi sosok yang membuat banyak orang iri. Siapa sajakah mereka?

Deddy Ccorbuzier

Deddy Corbuzier

Artis disleksia pertama datang dari tanah air, ia adalah Deddy Corbuzier. Sebelumnya ia dikenal sebagai Mentalis karena 2 kali berhasil memenangkan kejuaraan mentalis dunia, Merlin Awards. Saat ini sosoknya lebih dikenal sebagai seorang Youtuber. Siapa sangka seorang Deddy pernah mengidap penyakit disleksia, bahkan Deddy mengungkapkan bahwa ia pernah tinggal kelas dua kali berturut-turut karena tidak mengerti apa yang gurunya ajarkan.

John Lennon

John Lennon

Artis Disleksia selanjutnya datang dari personil grup legendaris The Beatles satu ini mampu meluncurkan berbagai hits lagu yang tak lekang oleh waktu sampai saat ini. Salah satu lagu yang terkenal adalah “Imagine”, meskipun ia menderita disleksia namun hal itu tidak menyurutkan langkah John Lennon untuk terus berkarya.

Baca juga: Jangan Baca! Nanti jadi suka Membaca

Abhishek Bachchan

Abhishek Bachchan

Selanjutnya, ada artis tampan dari India. Salah satu bintang film Bollywood yaitu Abhishek Bachchan. Abhishek mengalami disleksia sejak kecil. Kisahnya ini kemudian diangkat dalam sebuah film India yang diperankan oleh Aaamir Kha,  berjudul Tare Zameen Par.

Tom Cruise

Tom Cruise

Siapa tak kenal Tom Cruise? Aktor terkenal pemeran utama film Mission Impossible ini telah banyak memenangkan berbagai penghargaan melalui bakat aktingnya. Tom Cruise, yang juga merupakan tokoh scientology, terdiagnosa disleksia pada usia 7 tahun dan mengalami kesulitan dalam menempuh pendidikan akademisnya. Namun demikian, ia tak putus asa dan menemukan ketertarikannya di bidang akting dan meniti karir di bidang tersebut hingga sukses seperti sekarang.

Meskipun, mengidap penyakit yang menyebabkan para artis tersebut kesulitan untuk membaca maupun memahami tulisan tidak menyurutkan semangat mereka untuk sukses dan meraih cita-cita.


Like it? Share with your friends!

0
Nabillah Saraswita<span class="bp-verified-badge"></span>
Saras adalah seorang pahlawan dengan kode 008.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF