0

Bisa menerbitkan buku adalah mimpi bagi para penulis, apalagi jika buku bisa naik cetak di penerbit mayor pasti akan sangat membanggakan terlebih bagi penulis pemula. Tidak perlu risau juga bagi penulis pemula jika sampai saat ini karyamu belum berhasil diterima oleh penerbit mayor. Mungkin, penerbit indie bisa jadi solusinya.

Saat ini penerbit indie sudah sangat banyak bertebaran sebagai solusi penerbitan bagi penulis pemula, saking banyaknya berbagai jenis dan macam ditawarkan oleh penerbit indie. sebagai penulis pemula kamu juga pasti ingin memiliki buku yang berkulitas baik dan bagus kan? untuk itu berikut beberapa rekomendasi penerbit indie yang bisa menjadi rujukan untuk mencetak buku pertamamu.

Deeppublish

Lowongan Kerja Baru Penerbit Deepublish Jogja - GUDANG LOKER TERBARU 2021 -  LOKER BANK 2021 - LOKER BUMN 2021

Yang pertama ada Deeppublish, sebuah penerbit indie yang sangat bersahabat dengan kalangan pelajar. Pasalnya menerbitkan buku di Deeppublish hanya perlu membayar biaya cetak buku tanpa perlu membayar proses penerbitan mulai dari cover, layout dan ISBN. Tentu hal ini akan sangat membantu bagi para pendidik, terlebih royalty yang ditawarkan samapi 15% dari harga jual buku.

Deepublish telah menerbitkan lebih dari 3000 naskah. Buku penulis juga akan dibantu dipromosikan di e-commerce ternama. Selain buku pendidikan Deeppublish juga menerbitkan buku umum populer.

Ellunar

Penerbit Indie VS Penerbit Mayor ~ Ellunar Publisher

Berdiri sejak tahun 2014 Ellunar memiliki slogan “Seperti bulan yang akan memeluk mimpi-mimpimu”. Ellunar berusaha menjadi penerbit terbaik yang siap merealisasikan impianmu memiliki sebuah buku.  Dengan biaya hanya 400 ribu rupiah kamu bisa menerbitkan buku pertamamu tanpa perlu repot mengurus cover, layout hingga ISBN. Semua akan diurus oleh pihak Ellunar yang penting karyamu tidak mengandung unsure sara dan pragiarisme.

Bahkan bukumu akan dicetak 5 ekslempar, 2 buku untuk Perpustakaan Nasional (syarat ISBN), 1 buku untuk simpanan penerbit, 2 buku untuk penulis gratis ongkos kirim. Royalti yang kamu dapatkan minimal 15% dari buku yang terjual. Cukup menarik bukan?

One Peach Pedia

Toko Online One Peach Book Store | Shopee Indonesia

Meskipun masih berumur tiga tahun, eksistensi One Peach Pedia tidak perlu diragukan lagi. Penerbit ini sering dibanjiri penulis dari berbagai kalangan untuk menerbitkan karyanya. Biaya yang ditawarkan pun hanya 400 ribu sama seperti Ellunar untuk fasilitas yang juga sama.

Bahkan menariknya lagi One Peach Pedia memiliki kualitas cover layaknya buku-buku dipenerbit mayor. Penerbit ini juga membantu memperomosikan buku para penulisnya  melalui sosial media. Royalty yang diberikan juga cukup memuaskan 10 – 25 % dari setiap buku yang terjual. Cukup menarik bukan?

Nulisbuku

NulisBuku.com, Self-Publishing Online Pertama di Indonesia - Webhouzz

Penerbit yang ketiga, khusus bagi kamu yang ingin menerbitkan buku secara gratis. Syaratnya harus mengedit sendiri mulai dari layout, cover, ISBN dan lain-lain. Nulis Buku menggunakan POD (Print On Demand) atau mencetak sesuai permintaan dan banyak juga yang menggunakan jasa nulisbuku untuk menerbitkan karyanya.

Kamu bisa langsung cek di websitenya nulisbuku.com untuk melihat testimoni hingga karya-karya yang telah berhasil mereka terbitkan.

Diandra Kreative

Lowongan Kerja | Diandra Kreatif I Self Publishing | Cetak Pod | Cetak  Offset | Book Shop I Segala Cetakan Lainnya

Lebih suka menulis karya yang berbau bisnis atau wirausaha? sebaiknya segera jadikan Diandra Creative sebagai alternatif. Pihaknya bahkan banyak menawarkan paket penerbitan yang memudahkan penulis.

Beberapa diantaranya seperti paket gratif, idealis, transformatif dan paket super cum. Tidak hanya itu, Diandra Creative juga turut menyediakan layanan sistem cetak Print On Demand dan tentu saja, harganya jauh lebih murah dan bersahabat.

Diandra Creative juga menerima naskah-naskah umum baik berbau sejarah, lingkungan maupun kehidupan. Sehingga kalian tidak perlu berkecil hati untuk menerbitkan naskah di Diandra Creative. Asalkan karya tersebut tidak mengandung SARA, pencabulan, pornografi dan lain sebagainya.

Itu dia 5 penerbit indie terbaik yang bisa menjadi referensi kamu untuk menerbitkan buku pertamamu. Jangan lupa juga untuk selalu memperbaiki kualitas tulisanmu dengan cara terus menulis.


Like it? Share with your friends!

0
Nabillah Saraswita<span class="bp-verified-badge"></span>
Saras adalah seorang pahlawan dengan kode 008.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF